Rahasia Cafe Malang

By wildamalia - October 05, 2019

Pulang kerja itu rasanya pengen lepas penat, tapi kalo belum pengen pulang biasanya sih pengen duduk-duduk sambil ngopi, sambil ngobrol .. itupun kalo ada temen. Kalo sendirian ya sambil main game di hp, seperti main game O2Jam yang lagi sering-seringnya aku mainin gara-gara nostalgia.

Masih ingat malam itu dengan segala kerandomanku sabtu malam bareng temen randomku (maknyik) tiba-tiba pengen ngopi sambil kerja tipis-tipis. Kriteria tempat ngopi yang  kami cari adalah yang murah, buka sampai jam 11-12 malam, ga berisik, ga banyak orang yang datang.

Pilihan pertama adalah Kedai Kopi Tjap Giling di daerah Tidar, tapi apa daya, hari sabtu di sana rame banget, tampak jelas ga ada lagi meja kosong :( melipir pergi dengan pikiran masih bingung harus ke mana. Tanpa tujuan, malam semakin larut, jam sudah menunjukkan pukul 21.00 dan kami masih tanpa tujuan.

Akhirnya terlintas ke Hamur Dieng, OKE kami putuskan ke sana. Karena kami masih di daerah Tidar, aku memilih untuk lewat jalan pintas di Villa Puncak Tidar saja biar lebih dekat.

Di tengah perjalanan, tepat di pojokan arah ke VPT, di Jalan Fujiyama ada cafe yang kelihatannya ga terlalu rame. Aku sih masih ingat di sana jual kopi dan beberapa makanan ringan. Masih dengan segala kerandoman kami, tiba-tiba pengen ke sana saja, cobain, gambling, kalo ga cocok ya udah sih :) .. Putar balik!

Namanya Rahasia Cafe .. sempat agak mikir, karena yang aku ingat nama tempat makan itu adalah WarJos milik adik Joshua Suherman, tapi ternyata sudah berubah kepemilikan dan ganti nama.
Rahasia Cafe Malang
Lokasi Rahasia Cafe Malang
Waktu pertama kali datang ke Rahasia Cafe, ada beberapa orang yang sedang berkumpul dari salah satu universitas negeri di Malang. Ya, Ruangan dibooking oleh mereka. Ya sudahlah, yang penting dapat meja yang deket dengan colokan. Kami duduk di luar, masnya baik sih, cariin kabel biar bisa charge laptop.

Karena aku ga mau gambling dengan minumannya, aku pesan americano, sedangkan maknyik pesen es kopi bohong (single shot espresso coconut milk) dan french fries.

Maknyik bilang, kopi pesanannya rasanya enak karena rasa susunya tidak terlalu kuat. French friesnya enak banget, dengan potongan sedang, rasa kentangnya lebih kentang :)) ditambah dengan saus rahasia yang rasanya ajaib, asam manis gurih nagih!

French Fries, Poffertjes Original, Kopi Rahasia
Jelang tengah malam, kami memutuskan pulang tapi mau bungkus segelas lagi untuk besok. Hokinya kami adalah sempat bertemu dengan salah satu owner Rahasia Cafe dan memberi segelas Kopi Rahasia (double shot espresso full cream milk) andalan mereka yang ajaibnya adalah rasanya luar biasa ENAK BANGET! Aku yang ga begitu suka dengan kopi susu, karena ini double shot, jadi rasa kopinya kuat banget apalagi ditambah dengan caramel ... persis dengan caramel macchiato nya starbucks. Jadilah aku bawa pulang segelas Kopi Rahasia ini.

Cek deh harganya ... ga ada yang mahal, semua terjangkau
Menu Rahasia Cafe Malang
Untuk Nasi Ayam Cabe Garamnya juga enak kok, tinggal disesuaikan aja tingkat pedasnya sesuai seleramu. Sedangkan untuk Nasi Ayam Sambal Dabunya ... MANTABBBB ... sampe ga sempet fotoin gara2 udah laper banget ... dalam sekejap habis! heheheheh

Nasi Ayam Cabe Garam
Kalo Poffertjesnya, aku suka rasanya, manisnya pas, trus ada filling cheese yang ajaib rasanya, pas digigit sungguh ada rasa yang tak diduga .. dengan toping gula halus itu sudah cukup enak
Poffertjes Original
Buat yang memang cari tempat nongkrong dengan harga murah, enak, tempatnya tenang, ada wifi dengan speed luar biasa, Rahasia Cafe ini sungguh aku rekomendasikan .. liat aja nih speed wifinya
Speed Wifi Rahasia Cafe Malang (05/10)

Jadi gimana? sini ngopi bareng sama aku ... ;)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments