Bukan Xpedisi Xpander, Malang-Trenggalek PP 11 Jam

By wildamalia - October 13, 2019

Sabtu kemarin adalah pertama kali nyetir terlama dan terjauh sepanjang bawa mobil.

Malang-Trenggalek, 300km ++ ditempuh dalam 11 jam dengan 4 kali berhenti. Sebelumnya hanya Malang-Surabaya, Malang-Probolinggo, Madiun-Malang dan semuanya itu via toll, jadi lebih cepat.

Ngapain Wil ke Trenggalek?
Jadi ceritanya ada salah satu rekan kerja di kantor (Fimela.com), Mimi nikah, yang kebetulan rumahnya emang nun jauh di Trenggalek. Mbak Rita, salah satu tetua di kantor ngajakin untuk berangkat ke Trenggalek rame-rame memenuhi undangan Mimi.
Rute Malang-Trenggalek via Jalur Lingkar Selatan - Blitar - Tulungagung
Persiapan sudah dilakukan ... pun aku tahan untuk ambil cuti mulai H-1 biar bisa istirahat plus kosongin pikiran dari pekerjaan ... hehehe. Kami sepakat berangkat jam 7 .. tapi karna aku lelet dan memang harus ambil katering dietku yang baru siap 7.45, akhirnya kami baru bener-bener siap berangkat jam 8.26.
Semula kami bakal berangkat ber6, tapi karena Mbak Rita dan Wuri ada halangan, jadilah kami hanya berempat, Aku, Ayu PL, Febi, Endah. 4 Perempuan ini nekat berangkat ke Trenggalek dengan berbekal Google Maps, begitu judulnya.

Ditemani Mitsubishi Xpander Ultimate milik #BosDT, perjalanan ini buatku awalnya kurang menyenangkan, karna seperti yang aku bilang sebelumnya .. aku lagi diet mayo .. yang artinya aku ga bisa jajan cilok, makan gorengan yang Ayu PL bawa, ga bisa ngemil micin .. cuma bisa makan buah, air mineral dan kateringku untuk lunch dan dinner. Masih di Pakisaji aja udah mereka melipir beli cilok donk ... Cilok Sate. Cilok dengan bumbu sate, dari aromanya sih persis seperti bumbu sate tahu yang biasa temen2 beli. Aku makan cilok juga? Enggak! :(

Baru sampai Kesamben, Blitar, mataku udah mulai berat .. maklum kurang tidur .. jadilah melipir ke indomaret buat numpang toilet dan akhirnya aku nekat beli kratingdaeng. Untuk pertama kalinya beli kratingdaeng tapi ngecek dulu berapa kalorinya :)) semoga ga mengacaukan program dietku hehehe yang penting perjalanan ke Trenggalek sampai balik ke Malang harus kuat!

Rute Malang-Tulungagung pakai Google Maps sungguh luar biasa, kami yang belum pernah ke Trenggalek sebelumnya dikejutkan dengan jalan-jalan sepi, kampung, nerobos perkebunan, pemandangan bukit batu yang tandus di daerah Tulungagung sampai Trenggalek.

Jam 12.30 sudah masuk di Trenggalek, akhirnya melipir lagi ke SPBU di Durenan Trenggalek. Istirahat lagi, toilet lagi ... ishoma. Kami masih semangat untuk segera sampai di rumah Mimi, yang dari tempat kami ishoma masih 30 menit lagi. Masih mengikuti arahan Google Maps, kami melanjutkan perjalanan ke rumah Mimi di desa Tumpuk, Tugu, Trenggalek. Sungguh kami masih berpikir "Apa Mimi kalo pulang kampung lewat jalan kampung yang sepi gini?"

Jam setengah dua akhirnya kami sampai di rumah Mimi, terop masih ada namun ternyata acara sudah berakhir. Sekitar 1.5-2jam kami di sana, ngobrol, godain Mimi, foto-foto sambil istirahat.
Manten Anyar

Fimela.com Mantu Mimi - Sorry, cuma ini foto yang terbaik di Hpku :p
Sempat kami bertanya tentang jalur yang biasa Mimi lewati kalau pulang kampung. Ternyata Mimi hanya lewat di jalan nasional. Mimi berpesan "Nanti lewat jalan gede aja, Mbak. Ikuti petunjuk arah yang ijo-ijo"

Jam 4 sore kami akhirnya memutuskan untuk kembali ke Malang, dengan sebelumnya mampir ke toko oleh-oleh dulu donk.
Dan kami sepakat hanya akan lewat jalan nasional, ga mau ngikuti Google Maps lagi. Karena jalan yang kami lalui sebelumnya sungguh sepi dan banyak pohon-pohon saja.

Satu jam jalan, kami baru masuk di Tulungagung, Ayu PL memilih untuk istirahat, cari teh panas, toilet dan makan nasi berkat dari Mimi. Aku? makan juga donk plus beli kopi hitam tanpa gula .. biar melek ini mata. Jam setengah 6 sore kami melanjutkan perjalanan, 3 jam nonstop tanpa berhenti ... bener-bener ga kerasa, apalagi obrolan 4 cewe-cewe ini sungguh bervariasi, dari kisah cinta, bahasa cinta, test psikopat, dll

Tempat istirahat terakhir kami setelah menempuh 74km selama 3jam adalah di SPBU Karangkates. Di sana toiletnya berbayar Rp.2000 ... jadi siapapun kalo yang mau ke toilet di sana harus bayar 2000. Setelah meregangkan otot, kami melanjutkan perjalanan lagi untuk pulang .. 50km sisanya kami tempuh dalam waktu 2jam. Sungguh happy begitu masuk gapura kota Malang. Tepat pukul 22.23 WIB, akhirnya kembali ke peraduan

Kalau ada yang tanya Malang-Trenggalek berapa jam? 11 jam perjalanan dengan jarak tempuh PP 319,5 km. Mata sungguh berat .. pengennya langsung tidur. Untuk BBM bagaimana? Apakah Xpander Irit? Ini awalnya dari Full dan pulang dengan indikator berkurang setengah, masih belum tau berapa liter yang digunakan. Pengennya hari Minggu hanya istirahat ga mau ke mana-mana lagi. Jadi belum isi BBM lagi, mau mengembalikan energi. Mau nyuciin mobil aja malas keluar, ini aja jadinya manggil Go-Auto :))
Malang-Trenggalek PP 319,5km
Gimana? udah cocok jadi sopir travel belum nih? atau kita mau liburan ke Solo? Jogja? Jakarta? Bali? yuklah! asal ga berangkat pagi2 yaaa hehehhehe 

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. yuk cusss kakwil, habis ini dals ke Solo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari segera dijadwalkan ... refreshing bareng2 uhuiiii

      Delete