01 June 2016

Akhirnya Operasi Pengangkatan Empedu (Plus Foto)

Posted by wildamalia saechan at 6/01/2016 08:56:00 pm 0 comments Links to this post
Medio 2013 sering merasa kram perut, sempat ngira karna maag karna sakitnya di ulu ati. Dan itu semakin sering muncul di awal 2015.

Juli 2015 masuk rumah sakit karna tipes, eh malah ketahuan kalo ternyata ada batu empedu, waktu itu sih (harusnya) masih bisa diobati atau diterapi ... tapi dasar akunya yang males untuk kontrol ... akhirnya dibiarin sakit di ulu ati sebelah kanan.

Awal 2016 sampai April 2016 sakitnya mulai menggila, bahkan bukan seperti kram perut biasa, tapi sudah sakit tembus ke punggung T_T

Setelah periksa, cek ulang, USG, Rontgent, Test darah, MRCP akhirnya dilakukan untuk mengetahui kondisi empeduku dengan solusi terakhir adalah OPERASI ANGKAT EMPEDU. Tidak ada pilihan lain, karena setelah dilakukan tes MRCP, hasilnya ada batu yang menyumbat di salurannya, yang juga bisa menghambat pankreas T_T

Selain itu, kantung empedu sudah meradang, menebal yang artinya sudah rusak.

Dan, akhirnya pertengahan Mei 2016 kemarin diputuskan untuk melakukan operasi pengangkatan kantung empedu.

Oh iya, sebelum tindakan saya sempat merekam informasi umum penjelasan kenapa bisa muncul batu empedu dan bagaimana jika tidak diobati

Tonton sampai habis ya
Penjelasan dari Dr Muhammad S Niam, MKes, SpB-KBD

Pertimbangan biaya dan lain2, saya memilih untuk bedah terbuka, dengan masa pemulihan total 10hari. Jadi perut saya dibelah dr atas ke bawah kurang lebih 5-6cm ... yah.. ini meninggalkan bekasnya sih. Beda kalo misal pilih laparoscopy, lukanya hanya berupa titik2 kecil saja ... tapi biaya operasinya 2x lipat T_______________________T

Yang penting sembuh, gpp ada bekasnya deh :))

Saya masuk UGD Persada Hospital Malang jam 7 pagi, dengan rencana operasi jam 12siang yang ternyata molor sampai jam 2. Proses operasi memakan waktu kurang lebih 2jam mulai jam 3 (balik ke kamar jam 6 kurang)

Surprisenya adalah, begitu keluar dari ruang pemulihan pascaoperasi, ada Bustomi di luar, ternyata dia lagi antar (alm) ibu mertuanya berobat ke dokter gigi di poly.

Sekitar jam setengah 8 malam, Dokter Niam datang dengan membawa hasil empedu dan batu yang sudah diangkat ... ada yg berupa kerikil besar dan pasir. Berhubung empedunya sudah dicuci dan dibersihkan, pasirnya sudah hilang, hanya sisa 2 batu yg selama 3tahun ini menyumbat
Foto : Empedu yang sudah meradang, dindingnya tebal dan kuning karna iritasi.
Dua batu empedu yang 3 tahun terakhir membuat sakit ketika mulai menyumbat salurannya

Jijik ya? Smoga masih doyan makan setelah lihat itu ... 

Jadi, ingat yaaaa kurangi yang kolesterol tinggi yaaaa ... biar seluruh organ tubuhmu tetap sehat, biar ga sakit kaya gini ...

SUMPAH NYERI KARNA ADA BATU EMPEDU ITU GAK ENAK!


14 February 2016

Tanggal 13B Februari bukan Valentine Day

Posted by wildamalia saechan at 2/14/2016 02:31:00 pm 0 comments Links to this post
hari ini semua heboh dengan kado valentine, perayaan valentine, coklat valentine, makan malam valentine

Saya?
Aduh ...  di kalender saya ternyata ga ada tanggal 14 Februari lho ... adanya 13B Februari :D

kurang lebih sama seperti ucapan Natal dan Tahun Baru ... selalu ada pro dan kontra. Kalo saya sih ga peduli ... yang mau ngucapin Natal monggo ...  yang mau rayain tahun baru juga silahkan ... yang mau tuker-tukeran coklat pas Valentine juga gpp ...

Tapi Wil ... itu kan bukan budaya kita?
Iya sih .. tapi semua bebas lakuin selama tidak ganggu orang lain lho ya ...

Saya gak ganggu yang ngucapin natal
Saya gak ganggu yang rayain tahun baru
Saya gak ganggu yang berburu angpao pas imlek
Saya juga gak ganggu yang lagi nyiapin kejutan valentine

Jadi saya juga berharap yang lain juga gitu ....

SELAMAT TANGGAL 13B FEBRUARI, SEMUAAAA~

05 February 2016

Kalender 2016 & Jadwal Libur Nasional 2016

Posted by wildamalia saechan at 2/05/2016 06:29:00 pm 0 comments Links to this post
Wahh ... telat banget posting nih kalender ...

Gpp Wilda .. ga ada kata terlambat kok *menghibur diri sendiri*
Gimana? Sudah siapin tiket ke mana aja? Ajak-ajak dooonk kalo liburan, aku kan juga mauuuukkk :3

Atau jangan-jangan masih belum booking tiket buat liburan ya? belum tau mau cuti kapan?
Jangan khawatir, nih ada jadwalnya kok ..

KALENDER JANUARI 2016


Bulan Januari 2016 ini hanya ada 1 hari libur ... yah .. cuma tanggal 1 Januari 2016 itu aja sih ... beberapa kantor yang hari sabtu masih kerja, kasih cuti bersama pas di tanggal 2 Januari 2016.
Jadi, liburan awal tahun kemarin kalian pada ke mana?

KALENDER FEBRUARI 2016


Bulan Februari, konon katanya bulan penuh cinta *uhuii* bulan februari tahun ini hanya ada 1 tanggal merah yaitu tanggl 8 Februari 2016 yang bertepatan dengan Tahun Baru kalender China 2567 Khongzili ... Koko Cici Ayi Asuk ... hongbao na lai~ bagi angpaonya dooooonk~

Oh iya, jangan lupa baca Romansa Februari ya ... temukan banyak kisah cinta yang mengharukan setiap hari selama bulan Februari 2016 ini

KALENDER MARET 2016


Nah kalo tanggal merah bulan Maret 2016 ini ada 2, Rabu 9 Maret 2016 libur Hari Raya Nyepi, kamu bisa sekalian ambil cuti tanggal 10-11 Maret 2016 deh ...
Satu lagi, Jumat 25 Maret 2016 adalah hari libur memperingati Wafatnya Isa Almasih

KALENDER APRIL 2016


Suram nih ... April ga ada hari libur selain minggu ... ya sudahlah ... aku buletin sendiri ntar di tanggal 9 April 2016 *eh*

KALENDER MEI 2016


Nah bulan Mei 2016 agak banyakan libur nasionalnya. Tapi sekalinya ada jatuh pas hari Minggu :(
Minggu 1 Mei 2016 adalah hari buruh, kadang biasa disebut dengan May Day ... biasanya sih banyak demo buruh pas tanggal itu
Kamis 5 Mei 2016 adalah memperingati Kenaikan Isa Almasih
Jumat 6 Mei 2016 adalah hari untuk memperingati Isra' Mi'raj

Nah ... lebih baik kamu ambil cuti pada tanggal 2-4 Mei 2016 deh .. jadi seminggu full ga perlu kerja hehehehe

Sebelum bulan Mei 2016 berakhir, ada libur Waisak yang jatuh pada hari Minggu 22 Mei 2016 ... yahhh minggu ... coba senin ya hehehe


KALENDER JUNI 2016

Juni 2016 sama suramnya ... ga ada libur nasional .. eh tapi bulan Juni 2016 ini bulan penuh ampunan karena seluruh umat muslim sejagat raya melaksanakan Puasa Ramadan lhoooo ... ayo semangat semangat ... banyak ibadah nabung amalan baik


KALENDER JULI 2016
 

Bulan penuh berkah .. Awal bulan sudah disambut dengan Hari Raya Idul Fitri 1437 H yang insya Allah jatuh pada 6-7 Juli 2016 ... Cuti bersamanya adalah tanggal 4,5,8 Juli 2016. Coba deh kamu sekalian ambil cuti tanggal 1 Juli 2016, buat persiapan mudik dan bikin kue kering buat lebaran ;)


KALENDER AGUSTUS 2016 


Bulan Agustus juga hanya ada satu libur nasional, yaitu peringatan HUT 61 tahun Kemerdekaan RI pada Rabu 17 Agustus 2016 ... Jangan lupa upacara yaaa, bawa topi jugaaa ;) MERDEKAAAA dotcom :p

KALENDER SEPTEMBER 2016


Bulan September 2016 juga hanya ada satu hari libur nasional, yakni Hari Raya Idul Adha yang insya Allah jatuh pada hari Senin 12 September 2016 ... nah besoknya Ibukku ulang tahun deh ;)

KALENDER OKTOBER 2016

Nah ... Tahun baru Islam 1428 Hijriyah tahun 2016 ini jatuh pada hari Minggu 2 Oktober 2016. tuh kan minggu lagi liburnya ... ya sudah gpp disyukuri saja

KALENDER NOVEMBER 2016


Lagi-lagi ... bulan yang akan terasa berjalan sangat lambat karena tidak ada libur nasional ... Bulan November 2016 ini bersih dari libur nasional T_T

KALENDER DESEMBER 2016

Penutup 2016, Hari Raya umat Kristiani ini jatuh pada hari Minggu 25 Desember 2016, Tapi jangan khawatir, karena cuti bersama Hari Raya Natal 2016 adalah hari Senin 26 Desember 2016. Buat yang IHATEMONDAY bisa bernapas lega deh hehehee ... nah buat yang mau liburan akhir tahun, coba deh ngajuin cuti tanggal 27-31 Desember 2016 disambung 2 Januari 2017 ... biar legaaaaa liburannya~

hohohohoho

Lembaran baru dimulai

Posted by wildamalia saechan at 2/05/2016 05:24:00 pm 0 comments Links to this post
wow hebat ... 22 bulan terlewati begitu saja ...
asli banyak banget yang terjadi .. tapi biarkan saya simpan sendiri ..

Wah ketemu bulan Februari .. sekarang sudah tahun ... ehm .. 2016 .. ahahaha postingan pertama tahun ini ... ini blog sudah banyak sarang laba-laba... waktunya bersih-bersih wildaaaaaaaa

Awal tahun 2016 benar-benar jadi lembaran baru buatku, buat hidupku termasuk pekerjaanku.

Setelah hampir 4 tahun bergabung di merdeka.com sebagai editor printilan siapa sih yang nyangka kalo bakal masuk di divisi Video ...Tapi semua berubah setelah sore itu di penghujung tahun 2015.

Alhamdulillah, sekarang aku diperbantukan untuk produksi video untuk beberapa kanal di Malang. Mungkin untuk mereka yang sudah Pro dan banyak pengalaman, hal itu jadi hal biasa ... tapi bagi seorang Wilda .. ini luar biasa. Kok lebay? kenapa?

Iya, bisa bekerja di KapanLagi itu udah bersyukur, karena jadi salah satu perusahaan yang masuk list. Dan sekarang diberi kesempatan untuk 'main-main' dengan video.

Yang tadinya masuk titik jenuh, bosan akhirnya lenyap sudah ...
Ya, skill yang aku punya masih jauh dari bagus .. tapi mulai sekarang aku harus belajar lagi. Belajar produksi video yang baik, belajar edit video yang bagus, belajar atur jadwal dengan rapi, dan tentu belajar bersyukur :)

Sudah ... biarkan Mei 2014-Desember 2015 jadi kenangan yang tidak perlu dibahas panjang lebar

sekarang waktunya buka lembaran baru ...

Bismillah ...
 

wildamalia bercerita Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea