11 March 2013

Polisi BUKAN Pengayom Masyarakat

by wildamalia saechan et 3/11/2013 06:11:00 pm
Sebulan yang lalu udah gatel mau posting ini, tapi ada aja hambatannya ...
tapi ga mau tunda lagi begitu baca berita ini "Bersandal jepit, Irjen Suhardi dicuekin saat lapor ke Polsek

KINERJA POLISI CACAT BANGET ... BUKAN LAGI PENGAYOM MASYARAKAT ...

kenapa?
kenapa aku bilang gitu ...

yahh ...
akhir taun 2012 lalu,
banyak banget korban gendam yg mayoritas mahasiswa-mahasiswi dari luar kota
mereka baru turun dari bus, diajak jalan sama pria paruh baya masuk ke kampung mbakku tinggal.
persis di depan rumah, ada lorong kecil ... lorong itu yg dijadiin semacam pintu ke mana saja sama tukang gendam ... mereka menghilang di lorong itu

korban pertama ...
siang2 ... tidak lama sejak ditinggal pria misterius yg diduga tukang gendam itu, langsung panik, nangis dan kaya orang linglung ... nyariin tas, bingung dia berada di mana ..
waktu itu kebetulan ada #bosDT yang lagi mampir ke rumah mbak ... langsung diantar ke polsek tanpa ditemani ke dalam, karena ada keperluan yang lebih mendesak >.<

korban kedua ...
mas iparku nganterin korban gendam yang masuk kampung ke POLSEK BLIMBING ... mas iparku sudah menjadi warga arjosari situ ... ktp? jelas ada ... tapi sayang ... masku langsung dituduh sbg tukang gendam yang sok baik #KAMPRET ...

korban ketiga ...
waktu itu mbakku yg 'nolongin'
begitu tau ada pasangan yg mencurigakan... korban ditinggal tepat di depan rumah, mbak yg udah dari tadi memperhatikan langsung keluar nanyain "itu tadi bapaknya?" dia bilang gak kenal ... dan mbak langsung suruh korban buat ngejar pria tersebut... krn pasti blm jauh ...

yahh ... bener ... mereka berdua muncul dari lorong itu ... dan bapak2 itu langsung nanyain "mana yg kasih tau kamu? mana?" trus korban langsung bilang "balikin tasku!" dan kali ini penggendaman GAGAL

yang ga habis pikir ... knp petugas di POLSEK BLIMBING malah lgs nuduh, padahal jelas masku nolong, masku warga sana ... kan bisa dicek ... #amsyong

kasus yang beda tapi masih berhubungan dengan polisi di POLSEK BLIMBING

masih dari lokasi yang sama, ada seorang pencuri ketangkep nyolong di mushola ... sama pak RW setempat di bawa ke POLSEK BLIMBING biar gak dihajar massa ... tapi ... ternyata sama petugas POLSEK BLIMBING dilepasin gitu saja ... terbukti dengan beraksinya pencuri tersebut di rumah tetangga mbakku ...

jam 4 pagi, dia ketahuan mencongkel jendela rumah orang dan masuk... begitu tertangkap ... dia mengaku kalau dia lagi bersembunyi dari istrinya ... dia kabur dari istrinya ... Padahal dia orang Pare yang notabene jauh banget dari Malang

hewlloooo ....
kabur? sembunyi dari istri yg di Pare? dengan cara mencongkel rumah orang? masuk tanpa ijin?
akhirnya orang tersebut dibawa ke POLSEK BLIMBING ...

dan lagi2 ...
polisi melepasnya ... dengan alasan tidak cukup bukti!

TIDAK CUKUP BUKTI?
Petugas POLSEK BLIMBING bisa bilang TIDAK CUKUP BUKTI tanpa mau datang ke TKP

WADEHEL!!!!!!!!

jadi ...
kalo ada kejahatan di kampung lagi ...
kami harus melapor ke mana? melapor ke siapa?
KALAU APARATNYA AJA SEPERTI ITU ...
MELEPASKAN PENCURI ... TIDAK MAU DATANG KE TKP ... MENUDUH WARGANYA SEPERTI ITU

yah ... kami tau, keamanan lingkungan tempat tinggal itu dijaga bersama dengan masyarakat sekitar ...

tapi ...
ah sudahlah ...

APARAT KEP***T
DUIT AJA DOYAN ... KERJA MALAS!
GANTI SAJA ITU SLOGAN POLISI "PELINDUNG DAN PENGAYOM MASYARAKAT" 
dengan 
"PELINDUNG DAN PENGAYOM MASYARAKAT DENGAN SYARAT BANYAK DUIT"

1 comments:

Hanggar PS said...

iahhhh mana mau dia ke TKP lo kejadian kejahatan cuman kecil gitu rugi ongkos PP donk, harus yang besar kasusnya biar bisa pamor, dapat insentif dan dipromosi, hari gini aparat polisi makan duwit rakyat doank,

 

wildamalia bercerita Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea