01 December 2011

awasi anak anda !!!!

by wilda wildamalia et 12/01/2011 08:30:00 am

pagi ini ...
pas turun dari "kayangan" ngeliat koran di meja ...
hmm ... tumben bapak beli koran yang selalu menampilkan headline dg foto "menjijikan" ini ... pasti ada yg jual keliling sambil teriak "telah terjadi bla bla bla ..." dan pelaku atau korban adalah orang sekitar rumah/daerah tempat aku tinggal.
hmm ... dan bener aja sih ... aku intip disana ada judul

"SISWI SMA ABORSI DI TOILET SPBU"

di sana juga ditampilkan foto janin hasil aborsi tanpa sensor ... euuurghhh it's disgusting you know ...

dulu sih aku paleng seneng baca ato liat berita kriminal ... acara tv favorit aja brita2 kriminal ... dan itu masih tersisa di lubuk hatiku ... *caela*

baca...baca... disebutkan siswi tersebut adalah siswi salah satu sma swasta berbasis religi ... ya cukup terkenal sih ... dan pacarnya adalah siswa sma kejuruan negeri di daerah yang sama ... daerah yang sama dengan tempatku tinggal sekarang ... *bisa donk nebak* [kalo ga bisa nebak, di koran ini disebutkan secara gamblang nama sekolah kedua murid sma ini]


kemudian aku jadi mikir ... ternyata sekolah dengan basis religi tidak cukup untuk membatasi seseorang untuk tidak berkelakuan asusila ... termasuk pembunuhan ini (baca: aborsi)

pasangan itu sudah melakukan hubungan yang harusnya tidak dilakukan dengan kondisi belum resmi menikah, apalagi menggugurkan kandungan yang 4bulan itu akibat dari perbuatannya.

orang tua harus lebih memperhatikan putra putrinya, jangan pernah mikir "ah sudah saya sekolahkan di sekolah -agama- jd anak saya gak mungkin ngelakuin hal2 hina itu" hahaha bodoh kalo mikir gitu. pergaulan anak tetep harus diawasi. anak itu didekati bukan dikerasi, kalo dikit-dikit dimarahi bakal berontak dan malah undercontrol deh ...

anak anda pacaran??? jangan langsung dimarahi ... dekati, ajak bicara, tanya siapa "pacar"nya, mintalah untuk dikenalkan pada anda sebagai orangtua. semakin anda melarang anak anda pasti akan menjalin hubungan diam-diam dan akhirnya .... hmmm ... kemungkinan buruknya seperti berita di atas itu. *naudzubillah*

semoga saya, anda dan semuanya terhindar dari hal-hal yang tercela *amin*

buat adek2 yang masih sd smp sma .. belajar yang bener, jangan bikin malu orangtua dan almamater kalian ... kalo udah ga tahan, udah nikah aja, jadi gak perlu sembunyi2 dan aborsi karna takut ketauan. kalo udah kaya berita di atas? enaknya ga seberapa, tapi dosa dan ancaman hukumannya ... wuuuu ... tatuuuutttttttt *ngeri*


dan ... buat para orangtua ...


jadilah orangtua yang bijaksana untuk anak anda ...

orangtua yang bisa menjadi sahabat, teman curhat bagi anak anda

Published with Blogger-droid v2.0.1

0 comments:

 

wildamalia bercerita Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea