24 January 2010

John Pantau VS Anggota DPR (ARTIS)

Posted by wilda wildamalia at 1/24/2010 09:33:00 pm
edisi minggu 24 januari 2010


1. John Pantau VS Rachel Maryam
- John Pantau tanya tentang isi Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Rachel Maryam jawab “kami putra dan putri indonesia me….” Dan setelah buang selah sana-sini, akhirnya dia bilang “jujur saya gak tau” what..?? dia gak tau isi Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia..?? terus gimana dia mau ngebuktiin tentang yang dia gembar-gemborin waktu kampanye kalo dia mau ngebangun dan mensejahterakan masyarakat Indonesia, kalo sesuatu yang sangat bersejarah dan yag menjadi ujung tombak kedaulatan bangsa Indonesia aja gak tertanam dalem jiwanya.
- terus John minta Rachel nyanyiin bagian reff nya aja Lagu Kebangsaan kita Indonesia Raya. Rachel jawab lagi “hiduplah tanahku, hiduplah negeriku bangsaku rakyatku semuanya…”
Dan buat perbandingannya john ketemu dengan seorang ibu tukang sapu jalanan, dan kasih pertanyaan yang sama, setelah mikir sebentar ibu itu nyanyi “Indonesia Raya, meredeka-merdeka tanahku negeriku yang kucinta, Indonesia Raya merdeka-merdeka hiduplah Indonesia Raya..”
Ya Allah gan,,gw langsung terenyuh ngeliat adegan itu. Itu dia Wakil yang udah kita pilih dan kita kasih kepercayaan untuk bisa nerusin aspirasi kita ke pemerintahan.


2. John Pantau VS Primus Yustisio
-John Pantau tanya apa bunyi Pancasila Sila ke 3, Primus komat kamit mulutnya mungkin dia nginget2 apa isi Sila ke 3 itu, dan akhirnya dia jawab “Persatuan Republik Indonesia” OMG…sejak kapan isinya jadi begitu..?? kayanya di sekolah gw dulu diajarin bunyinya bukan itu deh..
Akhirnya sebagai perbandingan lagi, John Pantau nyamperin seorang anak SD kelas 3, dan dikasih pertanyaan yang sama. Dengan cepet si anak kelas 3 SD ini jawab “Persatuan Indonesia”
See…??? Seandainya waktu ditanya ama John Pantau tuh Primus cuma seorang Artis, yang notabene gak terlalu ngandelin otak, mungkin gw gak bakal ngerasa miris gan.. tapi Primus kan ditanya sesuai kapasitasnya sebagai seorang Anggota DPR pilihan rakyat, apalagi waktu di interview ama john pantau tuh mereka lagi ada di ruangan kerja super nyaman, wah, dan dinginnya Primus Anggota Dewan yang Terhormat.
- dan akhirnya john minta lagi Primus buat nyanyiin bagian Reff lagu Kebangsaan Indonesia Raya.. lagi2 Primus gak bisa jawab..


3. John Pantau VS Eko Patrio
- Kalo bapak 1 ini ditanya tentang Hak kunstitusional apa aja yang dipunya DPR, dan sambil agak2 ngelawak, dia jawab kalo DPR tuh punya Hak Interpelasi yaitu hak untuk bertanya kepada Presiden, dan setelah itu dia buru2 langsung mau pergi. Mungkin karena dia takut ditanya lagi tentang hak DPR yang lain, gak hapal kali ya..
Padahal masih ada Hak Angket, dan Hak Menyatakan Pendapat.
- akhirnya sambil ditarik2 ama John Pantau, Eko ditanya 1 pertanyaan terakhir yaitu apa isi Sila ke 5, dan dengan tetep sambil ngeloyor pergi dia bilang “masa Anggota DPR dikasih pertanyaan anak SD..?”


4. John Pantau VS Inggrid Kansil
- kali ini interview dilakuin diruangan kerja Inggrid Kansil, yang gak jauh beda besar, nyaman, dan mewah kaya ruangan Primus. John Pantau kasih pertanyaan tentang apa itu hak angket. And u know what..?? dia gak tau apa itu hak angket, padahal itu kan Hak konstitusional nya dia sebagai salah satu Anggota DPR. Ampe dia harus buka buku untuk cari jawaban apa itu Hak Angket, dan akhirnya dia harus bertanya ama sekertaris nya tentang apakah Hak Angket itu.
Kesel banget rasanya ngeliat itu, jadi dia digaji dan dapet fasilitas2 itu Anggota DPR tuh buat apa..??!!
-akhirnya pertanyaan terakhir dari john pantau yaitu sebutin bunyi Sila ke 5, dan lagi2 dia komat-kamit ngurutin semua Sila. Dan yiiihhhhaaaaa,,,dia dapet jawaban bunyi Sila ke 5, dia jawab “Kemanusiaan yang adil dan beradab”
Sumpah speechless banget gw, gak bisa ngemeng apa2 lagi..


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3217212

1 comments:

 

wildamalia bercerita Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea